Jual Bata Tahan Api Gresik Berkualitas | Pesan Custom Hubungi 08155091334

Jual Bata Tahan Api Gresik – Bata tahan api merupakan bahan bangunan yang tahan terhadap panas dan api. Bata ini sangat penting dalam pembangunan gedung maupun struktur bangunan yang memerlukan perlindungan terhadap kebakaran. Material ini juga bisa berguna sebagai bahan dinding pembatas pada industri manufaktur seperti pabrik kimia, pertambangan, dan lainnya.

Bata tahan api bisa Anda temukan dengan mudah di pasar bangunan ataupun toko material bangunan terdekat. Anda juga bisa membeli ke produsennya langsung agar mendapat penawaran harga yang lebih terjangkau.

Dengan membeli bata tahan api, Anda dapat memastikan bahwa struktur bangunan akan lebih aman dan tahan terhadap kebakaran. Material ini juga memiliki kekuatan dan daya tahan yang baik, sehingga akan bertahan lama dan lebih terjamin keamanannya.

Jual Bata Tahan Api Gresik Kualitas Terbaik

Pembelian bata tahan api bisa Anda lakukan langsung ke produsen material ini untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih murah, terutama untuk pembelian dalam jumlah banyak. Adapun khusus wilayah Gresik, Anda bisa membeli bata tahan api ini ke PT. Benteng Api Refractorindo. Kami merupakan produsen sekaligus supplier yang jual bata tahan api Gresik berkualitas dengan harga terjangkau dan mampu bersaing.

Material bata tahan api kami bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya yaitu sebagai bahan pelapisan awal pembuatan tungku atau oven. Dengan menggunakan bata tahan api, penggunaan bahan bakar akan lebih hemat karena material ini mampu menyimpan panas agar panasnya tidak keluar dari oven.

Di tempat kami, Anda bisa memilih jenis bata tahan api sesuai kebutuhan. Kami menyediakan dua jenis bata tahan api yang masuk ke dalam kategori Alumina – Silica yaitu Fire Clay Brick dan High Alumina Brick.

Jenis Fire Clay Brick memiliki kandungan alumina lebih kecil dari silica yaitu antara 20% sampai 48%, sedangkan kandungan silica-nya mencapai 70%. Kemudian jenis High Alumina Brick memiliki kandungan alumina sebanyak 50% hingga 96% dan kandungan silica kurang dari 45%.

Baca juga : Jual Semen Tahan Api di Surabaya – Produk Berkualitas & Harga Terjangkau

Kualitas Dan Ukuran Bata Tahan Api Gresik

Benteng Api Refractorindo juga jual bata tahan api Gresik yang terbagi dalam beberapa kualitas yang dikategorikan berdasarkan standard SK, yakni standard seger cone atau refractoriness atau Pyrometic Cone Equivalent (PCE). Hal ini merupakan kondisi di mana ujung bata tahan api berbentuk kerucut dengan ukuran tertentu akan melengkung dan hampir meleleh pada suhu tertentu. Umumnya yakni melebihi 3000oF hingga 4000oF.

Adapun beberapa jenis bata tahan api yang kami sediakan berdasarkan kualitasnya yaitu bata tahan api SK-30, SK-32, SK-34, SK-36, SK-38, dan bata tahan api HA-70 AB. Anda dapat menyesuaikan jenis kualitas bata tahan api ini dengan kebutuhan refraktori.

Selain menyediakan bata tahan api dalam beberapa kategori kualitasnya, kami juga jual bata tahan api Gresik yang terbagi dalam ukuran standard dan bentuk khusus atau custom. Umumnya, bata tahan api berukuran standar memiliki bentuk lurus dan rata dengan ukuran 230 x 114 x 65 mm dan 230 x 114 x 75 mm.

Perusahaan kami juga menyediakan bata tahan api dengan bentuk custom untuk bagian melengkung / plant selain bentuk standard / straight. Bata tahan api custom ini kemudian terbagi dalam beberapa tipe yaitu Arch (serong), Wedge (paju), Key (paju lebar). Adapun tipe dan ukuran lengkapnya yaitu:

Bata Tahan Api Type Arch

Tipe ini cocok untuk pasangan dinding bata tahan api dengan bentuk lengkung ataupun silindris, yang mana ketebalan pasangan setengah batanya yakni 114 mm. Adapun pembagian tipe dan ukuran bata tahan api type Arch yaitu:

  • Tipe Y-0 berukuran 230 x 114 x 65/61 mm untuk radius +/- 1738 mm.
  • Tipe Y-1 berukuran 230 x 114 x 65/59 mm untuk radius +/- 1121 mm.
  • Y-2 berukuran 230 x 114 x 65/50 mm untuk radius +/- 380 mm.
  • Y-3 berukuran 230 x 114 x 65/32 mm untuk radius +/- 114 mm.

Bata Tahan Api Type Wedge

Pembagian tipe dan ukuran untuk bata tahan api type Wedge atau paju yaitu:

  • Type T-0 berukuran 230 x 114 65/60 mm untuk radius +/- 2760 mm.
  • Type T-1 berukuran 230 x 114 x 65/55 mm untuk radius +/- 1265 mm.
  • T-2 berukuran 230 x 114 x 65/45 mm untuk radius +/- 517 mm.
  • T-3 berukuran 230 x 114 x 65/35 mm untuk radius +/- 268 mm.

Fire Brick Type Key

Pembagian tipe dan ukuran untuk bata tahan api type Key atau paju lebar yaitu:

  • Type B-0 berukuran 230 x 114/108 x 65 mm untuk radius +/- 4140 mm.
  • Type B-0 berukuran 230 x 114/105 x 65 mm untuk radius +/- 2683 mm.
  • Bata tahan api type B-0 berukuran 230 x 114/85 x 65 mm untuk radius +/- 674 mm.
  • Bata tahan api type B-0 berukuran 230 x 114/65 x 65 mm untuk radius +/- 305 mm.

Khusus untuk pembuatan bata tahan api dengan bentuk khusus, kami menggunakan metode pressing dan precast. Metode pressing yaitu pembentukan fire brick dengan menggunakan mesin press bertekanan tinggi hingga 600 ton. Sedangkan precast yaitu proses pembuatan fire brick dengan menggunakan proses casting dan vibrating memakai material khusus.

Metode Pemasangan Fire Brick

Selain jual bata tahan api Gresik, kami juga melayani jasa pemasangan bata tahan api yang dikerjakan oleh tenaga profesional dan berpengalaman. Dengan menggunakan tenaga profesional dalam pemasangan bata tahan api, kami akan menjamin material ini akan terpasang dengan baik dan mampu diandalkan untuk menahan suhu yang tinggi.

Selama proses pemasangan, tenaga profesional kami akan menggunakan prosedur yang sesuai dengan standar keamanan dengan menggunakan beberapa metode berikut:

  1. Persiapan dasar, dengan membersihkan dan mengukur area pemasangan, memastikan ukuran dinding dan pembatas panas sudah tepat, serta memastikan semua bahwa pendukung telah tersedia.
  2. Pemasangan mortar, yang mana mortar berguna dalam pemasangan bata tahan api. Mortar ini harus dicampur dengan benar dengan konsistensi yang baik agar pengaplikasiannya lebih mudah.
  3. Pemasangan bata tahan api, yang mana pemasangannya harus hati-hati dan secara bersamaan untuk memastikan bahwa bata tahan api terpasang dengan benar dan memiliki hubungan yang kuat dengan material fire brick sebelumnya.
  4. Proses penyelesaian, untuk memastikan bahwa permukaan dinding atau pembatas panas memiliki permukaan yang rata dan halus. Hal ini termasuk juga membersihkan permukaan dinding atau pembatas panas dan melapisi permukaan dengan bahan yang sesuai untuk melindungi permukaan dari kerusakan.
  5. Uji coba suhu, berguna untuk memastikan bahwa bata tahan api memiliki kemampuan yang baik untuk menahan suhu tinggi.

Beli Bata Tahan Api

Dapatkan bata tahan api berkualitas hanya di PT. Benteng Api Refractorindo. Kami jual bata tahan api Gresik yang terbuat dari material berkualitas terbaik dan telah terbukti mampu menahan suhu tinggi dengan baik. Kami juga menyiapkan tenaga profesional yang siap memasang bata tahan api sesuai dengan standar keamanan.

Informasi lengkap mengenai produk dan jasa pemasangan bata tahan api bisa peroleh dengan mengunjungi website resmi PT. Benteng Api Refractorindo atau menghubungi kami via online:

Email : rahullaputra@refractorindo.com

Whatsapp : 081-55091334

Telepon : 081-233406627

Tinggalkan komentar